Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hargai Karya Musik

Kompas.com - 21/03/2011, 02:40 WIB

Pianis jazz Irsa Destiwi (30) mengharapkan masyarakat Indonesia lebih menghargai karya musik, terutama ketika menonton konser musik. Irsa yang baru pulang dari Singapura kagum dengan ketertiban penonton yang menikmati Mosaic Music Festival dan The Lion King di Singapura.

”Orang yang menonton ke sana memang benar-benar ingin menikmati musiknya, tidak keluar-masuk seenaknya. Alat komunikasi dimatikan, sama sekali tidak ada suara berisik,” tutur Irsa.

Selain soal penonton, Irsa juga memuji aula konser yang besar serta kualitas sistem suara yang bagus. ”Kalau kualitas musisi lokalnya, menurut aku, lebih bagus di Indonesia. Hanya tingkat menghargai musisi yang harus lebih baik (ditingkatkan),” ujarnya.

Saat ini Irsa sedang menggarap dua album sekaligus. Satu album digarap bersama kuartet jazz Shadow Puppet dan satu album lagi bersama Lea Simanjuntak.

Bersama sahabatnya, Lea, Irsa membuat duo Bandanaira yang membawakan lagu-lagu bertema Tanah Air dan perjuangan. ”Untuk album kedua Bandanaira, temanya masih tetap Indonesia. Ada dua lagu yang orisinal dari kami,” ungkap Irsa. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com