Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasha Nafsu, Adel Boleh Menolak

Kompas.com - 26/03/2011, 16:06 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Ayah vokalis Pasha "Ungu", Syamsuddin Said, tak mau kalah ketinggalan semangatnya saat upacara Ngeuyeuk Seureuh digelar di kediaman calon istri anaknya, Adelia Wihelmina, di Jalan Margacinta No 180 RT 5 RW 2, Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2011).

Usai Pasha membelah mayang jambe dan buah pinang lalu menumbukkan alu ke dalam lumpang sebanyak tiga kali yang bermakna agar di masa depan rumah tangganya bisa saling mengasihi dan dapat menyesuaikan diri.

Spontan saja Syamsuddin langsung bersemangat ketika diberi kesempatan "Pangeuyeuk" untuk menumbukkan alu. "Sebelum saya menumbukkan alu bersama ibunya Pasha, saya selalu membaca shalawat Nabi supaya anak saya nanti menjadi anak yang berguna dan takwa kepada Tuhan," kata Syamsuddin.

Alu yang ditumbukkan ke dalam lumpang sebanyak tiga kali juga mengandung filosofi hubungan intim suami istri yang diridhoi Allah SWT. Karena itulah, Syamsuddin mewanti-wanti Adelia, calon menantunya. "Adelia kalau Pasha lagi nafsu, kau tolak dia. Sadarkan dia untuk segera membaca doa dan shalawat," pesan Syamsuddin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com