Kitaro Bawa 3 Ton Alat ke Jakarta

Kompas.com - 27/03/2011, 00:55 WIB
EditorJodhi Yudono

JAKARTA, KOMPAS.com — Kitaro, musisi multiinstrumental dunia asal Jepang, akan datang ke Jakarta. "Tak tanggung-tanggung, dia datang dengan membawa 3 ton alat musik," papar Triadi Noor, promotor konser, Jumat (25/3/2011) di Cilandak, Jakarta.

Sebagai sosok multiinstrumentalis, Kitaro dapat memainkan banyak alat musik. "Dia dapat memainkan gitar, keyboard, harmonika, dan utamanya genderang dan alat tabuh, yang kebanyakan merupakan alat musik tradisional Asia dari Jepang dan China," Triadi menjelaskan.

Salah satu alat musik tersebut adalah gunzheng, kecapi dari China. Permainan Kitaro meneduhkan, instrumental, dan termasuk lagu-lagu new age. "Kami menanggung juga biaya kargo bawaan alat-alat musik tersebut," tambah Triadi.

Untuk mendatangkan Kitaro cukup berat, termasuk dari sisi ongkos. "Oleh karenanya, kita bekerja sama dengan promotor dari Singapura dan Malaysia," terangnya.

Setelah Jakarta, Kitaro akan konser di Singapura dan Kuala Lumpur. Konsernya ke Jakarta adalah bagian dari tur dunianya yang bertemakan "The Silk Road-East & West". Konser akan diadakan di Plenary Hall, JCC, Kamis, 7 April 2011. Selamat live in Jakarta, Kitaro! (C13-11)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X