Stinky Tanpa Andre Taulany

Kompas.com - 01/04/2011, 01:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Lama vakum grup band Stinky kembali hadir di album terbaru ke-9 mereka, Aku Hanya Manusia. Namun, kali ini tanpa vokalis Andre Taulany. Kesibukan di dunia panggung dan akting, menjadi alasan utama keluarnya Andre.

Ivan Haeqal dari label Viseta Profesional, perusahan baru yang menaungi grup band Stinky, membenarkan kabar tersebut. “Posisi Andre sekarang digantikan Ary,” katanya di Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Di era tahun 90-an grup band Stinky lumayan popular. Nama mereka tenar lewat album pertama dengan hits Mungkinkah, yang berhasil mencapai penjualan album hingga 2 juta kopi.     Dalam perjalanannya, grup yang dibentuk di Jakarta pada tanggal 2 Februari 1996 telah gonta-ganti personel. Formasi awal, Stinky dihuni Andre (vokal), Irwan (Bas), Ndank (Gitar), Nano (gitar) dan Edy (drum). Di album keenam mereka, Ndank dan Nano sempat keluar, namun kemudian bergabung kembali dengan Stinky.

“Di album ini, Nano memutuskan keluar lagi. Posisinya sekarang digantikan Bayu (gitar). Stinky sekarang diperkuat juga oleh Rangga (keyboard),” terangnya.

Mengenai keluarnya Andre, terang Ivan, lebih dikarenakan kesulitan mengatur waktu. "Selain di dunia hiburan, dia kan juga sempat ikut meramaikan pilkada di Tangsel," kata Ivan.

Harapan baru kini ada di pundak Ary. Ia diharapkan bisa memberi warna baru dan kesegaran bagi keberadaan Stinky. Sebelum bergabung, Ary dikenal cukup berpengalaman di dunia festival dan tampil dari cafe ke cafe. Ary pernah menjuarai Gudang Garam Rock Competion. “Karakter vokalnya Ari cocok dengan lagu-lagu Stinky, malah ada warna baru,” katanya.

 

 


EditorEko Hendrawan Sofyan

Close Ads X