Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Rias Mata untuk Paras Oriental

Kompas.com - 03/04/2011, 17:44 WIB

KOMPAS.com - Paras oriental seperti aktris Zhang Ziyi, membutuhkan sentuhan riasan mata yang tepat untuk menunjang penampilan. Taylor Chang-Babaian, make-up artist dan penulis Asian Faces: The Essential Beauty and Makeup Guide for Asian Women and Style Eyes, punya kiatnya.

Menurut Babaian, Zhang Ziyi memiliki mata berbentuk almon yang tipis dengan jarak dekat antara kedua matanya. Untuk mendapatkan penampilan mewah ala diva, Zhang Ziyi mengaplikasikan eyeshadow lebih lembut daripada aplikasi make-up warna pink pada pipi dan bibirnya. Penggunaan eyeshadow juga tak berlebihan pada kelopak mata yang mengarah ke alis. Dengan begitu, alisnya yang penuh tetap menonjol, begitu pun dengan area mata yang terlihat lebih berjarak.

Anda yang memiliki bentuk wajah dan mata serupa Zhang Ziyi, bisa menyontoh tahapan riasan mata ala diva look berikut ini:
1. Aplikasikan foundation pada kelopak mata.
2. Bubuhkan eyeshadow warna coklat netral dengan menggunakan pemulas mata berukuran kecil. Tambahkan eyeshadow di ujung luar kelopak mata untuk memberikan bentuk mata kucing.
3. Aplikasikan eyeliner warna hitam.
4. Untuk merias bagian ujung mata, letakkan kartu nama pada ujung mata, lalu aplikasikan eyeshadow hitam untuk menambahkan riasan di bagian luar ujung mata (kartu nama berfungsi untuk membuat garis lurus sempurna). Agar garis lebih tegas, tambahkan garis shadow dengan eyeliner hitam.  
5. Sapu garis shadow tersebut secara perlahan.
6. Ciptakan riasan smoky eyes dengan memberikan eyeliner tipis pada garis mata bagian dalam dan garis mata bagian bawah.
7. Aplikasikan shadow black matte.
8. Keritingkan bulu mata dan aplikasikan maskara. "Bulu mata memberikan kesan lembut pada tata rias hitam pada mata," jelas Babaian.
9. Aplikasikan highlight silver berkilauan pada sudut mata bagian dalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com