Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekuel "Arisan!"

Kompas.com - 04/04/2011, 06:00 WIB

Sutradara dan produser film Nia Dinata (40) sedang menyiapkan sekuel film, Arisan 2, yang dibintangi aktor dan aktris yang sama dengan film Arisan!.

”Sekarang sedang tahap reading naskah. Syuting dimulai Mei nanti di Jakarta, dan di sebuah pulau yang belum diputuskan, tapi kami sudah ada beberapa alternatifnya,” ungkap Nia.

Arisan 2 dibintangi, antara lain, Rachel Maryam, Tora Sudiro, dan Cut Mini. Tahun 2004 Arisan! mendapat penghargaan film terbaik pada Festival Film Indonesia. Arisan! juga pernah dibuatkan serial televisinya.

”Sebenarnya saya tak ada niat membuat sekuel Arisan!. Tapi, banyak orang menanyakan, termasuk pemainnya, sekuelnya dibikin enggak? Lalu, saya perhatikan film Indonesia kebanyakan bertema remaja atau hantu. Jadi, saya pikir kenapa enggak bikin sekuel Arisan! saja,” ujar Nia.

Dia berencana meluncurkan Arisan 2 pada Desember 2011, atau tepat delapan tahun peluncuran Arisan! (Desember 2003).

Nia patut berbangga karena salah satu filmnya, Madame X, ikut memeriahkan ”35th Hong Kong International Film Festival” dan masuk nominasi pada ”5th Asian Film Awards” di Hongkong.

”Antuasias penonton cukup bagus. Saya sempat datang pada pemutaran yang pertama, dan semua tempat duduk penuh,” cerita Nia tentang pemutaran Madame X. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com