Duh Senangnya, Soimah Dipinang Budjana

Kompas.com - 04/04/2011, 07:27 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pesinden Soimah Pancawati (30) terkejut sekaligus senang. Beberapa hari lalu dia dipinang gitaris Dewa Budjana. Pria itu menelepon Soimah, mengajaknya berkolaborasi untuk ”Konser Amal Koin Sastra” di Bentara Budaya Jakarta, Rabu, 13 April nanti.

Tawaran Budjana langsung disambar Soimah meski dia mengaku belum tahu hendak menampilkan apa dalam konser itu nanti. ”Aku bilang ke dia (Budjana), aku akan datang, terus bikin ramai suasana,” kata Soimah.

Dia mengaku bersemangat menyambut ajakan Budjana. Kolaborasi dengan pria asal Bali ini dirasakannya menarik karena itu berarti dia tak sendirian di atas panggung.

Apalagi Soimah bakal tampil dengan Budjana yang memiliki kemampuan berbeda dengannya. ”Terus terang, saya belum tahu mau nyinden seperti apa. Lihat saja nanti,” ujar perempuan kelahiran Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah, ini.

Soimah mengatakan, dia sebenarnya tidak terlalu mengetahui persoalan yang tengah membelit Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, Jakarta. Namun, begitu diberi penjelasan, dia langsung merasa prihatin. "Saya pikir, yang namanya sastra dan kebudayaan itu janganlah dicuekin. Seharusnya pemerintah lebih serius melestarikannya,” kata Soimah tegas. (BEE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.