Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Kerispatih, Sammy Lebih Plong

Kompas.com - 05/04/2011, 12:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hendra Samuel Simorangkir atau yang biasa akrab disapa Sammy, mengaku berusaha melepaskan diri dari bayangan band Kerispatih, yang pernah digawanginya sebelum dipecat akibat tersandung kasus narkoba.

Sammy yang kini menapaki solo karier merasa lebih leluasa berkarier tanpa adaya tekanan. "Saat ini gue sudah enggak ada tekanan. Karena sekarang gue sendiri dan memutuskan sendiri. Jadi lebih plong saja," kata Sammy dalam wawancara di EX Plaza, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2011) malam.

Dalam kebebasannya itu, Sammy mengaku bisa bereksperimen dengan sejumlah musisi dalam proses penggarapan album perdananya. "Proyeknya masih menunggu dengan sabar. Tapi memang harus ngejar deadline selesaikan lagu-lagunya. Gue juga lagi kerjasama sama Mas Andi Rianto. Jadi akan ada warna orkestranya. Nanti ada juga kerjasama sama Bongky," jelas Sammy.

"Adaptasinya enggak masalah, enak kok. Memang dunia yang baru buat gue tapi dunia baru yang menyenangkan. Kalau dulukan harus dirembugin sama-sama. Tapi kalau sekarang lebih ke keinginan gue," lanjutnya.

Musiknya nanti seperti apa? "Yang pasti musiknya tetap karakter gue. Tetap dengan format band. Gue yang mengarahkan sebagai aranger. Kalau dijelasin susah. Nanti saja dengarkan sendiri," tutup Sammy. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com