Kejutan Kitaro di Kampus UI Depok

Kompas.com - 06/04/2011, 16:55 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

DEPOK, KOMPAS.com — Menjelang penampilan perdananya di Planery Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (7/4/2011) malam, Kitaro menyempatkan berkunjung ke Universitas Indonesia Depok, Rabu (6/4/2011).

Selain memberikan keterangan pers terkait konsernya nanti, kunjungan kali ini juga   untuk menyukseskan acara amal "Pray and Action for Japan, Farewell Party with the Ambassador of Japan", yang juga dihadiri Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Shiojiri Kojiro.

Kepada wartawan dan para tamu undangan, Kitaro mengaku bahwa kunjungan ke Indonesia kali ini merupakan kunjungan keduanya sejak 35 tahun silam. "Saya ingin mengenal Indonesia lebih jauh, jadi ajari saya," kata Kitaro di Auditorium Gedung IX, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UI, Depok, Rabu.

Dalam kunjungannya di UI Depok, Kitaro juga sempat menyaksikan permainan musik tradisional kolintang, alat musik khas Minahasa (Sulawesi Utara), yang dimainkan oleh grup musik tradisional, Kolintang Kawanua Jakarta.

Kitaro begitu tertarik dan mencoba mengamati permainan grup tersebut dari dekat saat alat musik itu dimainkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kitaro juga memberikan sebuah kejutan. Tanpa dijadwalkan, ia memainkan piano dan menyuguhkan salah satu lagu instrumental new age-nya. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X