Kitaro: Lebih Nyaman Bawakan Lagu Lama

Kompas.com - 06/04/2011, 17:10 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

DEPOK, KOMPAS.com — Musisi asal Jepang, Kitaro, mengaku merasa nyaman untuk menampilkan lagu-lagu lamanya dalam konser yang akan dilangsungkan di Plenary Hall, Jakarta Covention Center, Kamis (7/4/2011) malam. 

Hal tersebut disampaikan di sela-sela kunjungannya ke Kampus UI Depok, Rabu (6/4/2011) malam. "Sepertinya saya akan bawakan lagu lama saya, seperti lagu "Matsuri" yang barusan dibawakan. Kayanya lebih mengena lagu-lagu tadi," ucap Kitaro melalui penerjemah di Gedung I Fakultas Ilmu Budaya UI (FIB UI), Depok, Rabu.

Saat disinggung lagu-lagu apa saja yang akan dihadirkan, Kitaro memilih merahasiakannya. "Saya tidak tahu untuk lagu konser besok," kilah Kitaro.

Yang terpenting, kata Kitaro, ia akan membawakan lagu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia yang damai dan harmonis. "Saya akan menyampaikan semangat ini melalui lagu-lagu saya nanti bahwa jika seseorang memikirkan orang lain dan sebaliknya, ini akan membuat suatu harmoni," ujar Kitaro. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X