Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imigrasi: Suruh Miller Cabut Omongannya

Kompas.com - 11/04/2011, 15:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Miller, artis peran Malaysia yang juga kekasih artis peran dan model Indonesia Arumi Bacsin, dinilai oleh beberapa pihak di negeri ini telah melecehkan bangsa Indonesia dengan melontarkan kalimat yang tak pantas, yaitu "Orang Indonesia datang ke Malaysia menjadi TKI, sementara orang Malaysia datang ke Indonesia untuk menjadi artis." Pihak Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi pun memiliki penilaian yang sama.

"Memang benar dari Indonesia banyak jadi tenaga kerja. Tapi, omongannya nyakitin ya dengan kalimat seperti itu," kata Direktur Penyidikan dan Penindakan Keimigrasian, Husin Alaydrus, dalam wawancara dengan Kompas.com di Kantor Ditjen Imigrasi, Kuningan, Jakarta, Senin (11/4/2011).

Husin mengimbau agar pemuda yang dihubung-hubungkan dengan peristiwa Arumi kabur dari rumah itu mencabut ucapannya. "Suruh dia cabut omongannya. Ini bahaya untuk hubungan diplomatik Indonesia-Malaysia. Ya kan?," tekan Husin.

Jika akhirnya segelintir pihak melalui organisasi kemasyarakatan menginginkan Miller segera dideportasi ke negara asalnya, Husin menyarankan agar pihak-pihak tersebut melaporkannya ke polisi. "Ini bukan bagian kami, ini polisi yang harus memproses. Untuk deportasi, kami tunggu rujukan dari polisi," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com