Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Sajakah Keluarga Kate Middleton?

Kompas.com - 13/04/2011, 12:02 WIB

Carole Middleton (Ibu)

Kate Middleton, calon istri Pangeran William dari Inggris, dikatakan sangat dekat dengan ibunya, Carole Middleton, seorang mantan pramugari. Sang ibu pernah dispekulasikan telah menjadi salah satu orang yang membujuk putrinya untuk membatalkan kuliah di St Andrews, yang merupakan universitas pilihan pertama Kate, karena sang ibu mendengar Pangeran William akan belajar di tempat yang sama.

Sejak mulai berhubungan dengan putri mereka, Pangeran William telah dekat dengan calon mertuanya, dengan gaya hidup mereka yang menawarkan stabilitas dan normalitas, sesuatu yang bisa sulit dicapai di tengah tekanan tugas kerajaan dan rumah tangga kerajaan yang dijalankan oleh para pelayan.

Keluarga Middleton tinggal di desa kecil di Bucklebury dekat Newbury, Berkshire. Di sana mereka menjalankan perusahaan perlengkapan pesta anak via internet, Party Pieces. Bisnis itu didirikan Nyonya Middleton dan suaminya, Michael, tahun 1987 bersamaan dengan kesuksesan perusahaan internet yang kemudian mengubah keluarga Middleton menjadi jutawan.

Nyonya Middleton, yang berasal dari keluarga penambang batu bara di Durham, telah mengalami bagaimana menjadi sorotan publik. Ia menjadi kambing hitam dari sempat putusnya hubungan Pangeran William dan putrinya tahun 2007, dan dicap sebagai seorang "ibu pemaksa" oleh tabloid Inggris.

Asal-usul Nyonya Middleton yang dari kelas pekerja telah menjadi sumber sejumlah kritik. Ia dinilai "terlalu umum" bagi keluarga kerajaan. Belum lagi laporan palsu bahwa dia menggunakan kata-kata seperti "senang bertemu dengan Anda", "toilet", dan "maaf" di depan Ratu dan Duke of Edinburgh. Kemudian muncul laporan bahwa Nyonya Middleton bahkan belum pernah diperkenalkan kepada Ratu. Dia juga dikritik karena mengunyah permen karet saat menghadiri acara parade Pangeran William di Sandhurst.

Michael Middleton (Ayah)

Michael Middleton, yang punya tiga orang saudara, menikah dengan Carole Goldsmith tahun 1980 setelah mereka bertemu saat ia bekerja sebagai pilot dan istrinya bekerja sebagai pramugari. Middleton, yang punya latar belakang kelas menengah, berasal dari keluarga pilot. Ayahnya, Peter, memiliki pesawat terbang setelah Perang Dunia II. Meskipun berlatar belakang pilot, Middleton sekarang menjalankan bisnis keluarga Party Pieces bersama istrinya.

Keluarga itu selalu menolak untuk berbicara dengan pers, tetapi ketika pertunangan William dan Kate diumumkan, mereka mengungkapkan, dalam sebuah pidato di rumah mereka di Bucklebury, bahwa mereka "sangat senang" dan "berdebar".

Tak banyak yang diketahui tentang ayah Kate Middleton, tetapi Ratu dan Duke dilaporkan telah mengetahui dia meski hanya bertemu sekilas. Pangeran William memanggil Middleton cukup dengan "Mike".

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com