Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Konser HUT Nanti, Mimpi GIGI Akan Terwujud

Kompas.com - 14/04/2011, 03:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tahun ini, grup band GIGI merayakan hari jadinya yang ke-17 tahun. Ada yang berbeda pada hajatan kali ini. Tak cuma sekadar menjadi konser reunian antara Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy (drum) dengan personel GIGI sebelumnya, Baron (gitar), Budhy (drum), Ronald (drum), dan Opet (bas), tetapi juga menyatukan empat konduktor ternama di Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Siapa lagi kalau bukan Addie MS, Erwin Gutawa, Andi Rianto, dan Tohpati, yang sengaja dipilih GIGI untuk meramaikan konser yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada 26 Mei 2011 nanti.

Bagi Armand, dengan bergabungnya empat konduktor tersebut, GIGI seakan mewujudkan impiannya selama ini. "Senang GIGI bisa gabung sama bapak-bapak ini lagi. Ini mimpi GIGI selama 17 tahun untuk gabungin mereka dalam satu panggung dalam konser kami," jelasnya dalam jumpa pers Konser Sweet Seventeen GIGI di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

Mimpi tersebut tak lepas dari ide awal manajer GIGI, Dani Pete. "Idenya spontan, suatu obsesi mau main dengan orang-orang hebat secara kualitas musik. Kami memohon Addie, Andi, dan lain-lain untuk gabung. Ide itu sebetulnya sudah dari tiga tahun yang lalu, tapi sempatnya baru sekarang ini," ulas Dani.

Sementara untuk konsep musik yang akan diusung pada Konser Sweet Seventeen nanti, GIGI akan mengeluarkan segala tema musik yang pernah mereka mainkan selama 17 tahun belakangan ini. "Konsepnya beragam ya, sepertinya akan dikotak-kotakkan dengan tema rock, pop, religi, dan sebagainya," jelas Dani.

"Kami kan banyak genre lagu, aku sama Budjana sih suka mengkhayal aja dan kalau si Addie tuh cocoknya bawain lagu kami yang mellow, Erwin itu lebih yang rock, dan Andi lebih ke pop, sedangkan Tohpati lebih ke jazz," sambung Thomas.

Bagaimana dengan tata panggung? "Kalau panggung ya konsepnya menyatu saja, karena itu buat kami nomor dua, kualitas musik adalah yang utama dari musisi yang berkualitas ini," lanjutnya.

"Pokoknya ini akan jauh berbeda dengan konser GIGI yang sudah-sudah," timpal Thomas.

Selain diramaikan empat konduktor, bintang tamu lainnya, seperti Agnes Monica, Ari Lasso, dan DJ Riri, juga tak ketinggalan dalam hajatan 17 tahun GIGI.

Menurut Armand, di usia ke-17 tahun ini, tak ada salahnya jika GIGI mengajak beberapa vokalis lainnya untuk tampil sepanggung. "Konsepnya berbagi rezeki dengan teman, saya sempat tweet untuk jadi bintang tamu di konser ultah kami. Banyak banget sih keinginan dari masing-masing personel, tapi banyak bentrok tentang jadwal dan aturan label. Oleh sebab itu, terpilihlah Agnes, Pasha, dan yang lain, terus kalau sama Ari Lasso, kami belum pernah kolaborasi selama 17 tahun ini. Dia kami anggap seangkatan sama kami karena dia vokalis awal Dewa," jabarnya.

Menuju perhelatan nanti, Handy juga berharap persiapan konser GIGI tak akan menemukan kendala. "Ini konser yang besar, ya semoga aman dan Indonesia tetap aman terkendali. Kalau enggak aman, nanti bisa batal konsernya," kata penggebuk drum GIGI itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com