Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zivanna Penasaran dengan Raja Ampat

Kompas.com - 14/04/2011, 16:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lolos dionobatkan sebagai Puteri Indonesia 2008, memberikan kesempatan besar bagi Zivanna Letisha Siregar untuk mengunjungi hampir seluruh pelosok Nusantara.

Meski begitu, ia mengaku masih merasa kurang beruntung lantaran belum bisa mengunjungi wilayah ujung Indonesia. "Iya, tinggal Papua nih, Raja Ampat," kata Zivanna ditemui  di Kantor Yayasan Jantung Indonesia, Menteng, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

Diakuinya, hampir semua wilayah Indonesia pernah dikunjunginya, tetapi kebanyakan lokasinya di Indonesia bagian barat. Akibatnya, perempuan yang biasa dipanggil Zizi itu sangat penasaran dengan obyek wisata Indonesia bagian timur.

"Katanya nih, dan memang kenyataan, Indonesia makin ke timur makin cantik. Sayang, aku belum pernah ke sana," kagum Zizi dengan nada penasaran.

Jauh sebelum keinginannya itu terwujud, jauh-jauh hari telah menyiapkan segala hal sebagai persiapannya menjelajah wisata alam bahwa laut di sana. Zizi mengakui telah mengantongi surat izin resmi menyelam (diving license), kali-kali ia berkesempatan mengunjungi lokasi wisata Raja Ampat, yang menjadi destinasi populer belakangan ini. Kepemilikan izin menyelam ini tentunya juga menunjukkan keseriusan Zizi di bidang pariwisata bahari Indonesia.

Mengenai obyek wisata yang memikat mahasiswi Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia itu untuk sementara, tetap dijatuhkan pada Bali dan Lombok. "Tapi di Aceh juga banyak yang bagus," tambahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com