Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Jepang, J-Rocks Kesampingkan Tawaran Konser Lain

Kompas.com - 18/04/2011, 09:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Band J-Rocks–Iman (vokal dan gitar), Sony (gitar), Wima (bas), dan Anton (drum)–mengaku selalu ingin berbuat sesuatu untuk bisa meringankan penderitaan Jepang setelah dihantam gempa bermagnitud 8,9 dan tsunami yang dahsyat pada 11 Maret 2011. Karena itu, Iman dan rekan-rekan segrupnya tersebut rela mengesampingkan tawaran lain untuk manggung dan memilih ambil bagian dalam konser peduli Jepang, "Unite for Japan", di Hard Rock Cafe Jakarta, Minggu (17/4/2011) malam, meskipun tak menerima sepeser pun bayaran.

"Memang ada tawaran yang lain, tetapi kami pilih main di sini karena kami mau berbuat sesuatu untuk Jepang. Kebetulan tawaran yang satunya masih agak ngambang (belum pasti)," kata Iman seusai tampil dalam "Unite for Japan". Iman, sekaligus mewakili teman-teman J-Rocks-nya, mengutarakan bahwa Jepang akan segera bangkit lagi walaupun wilayah Tohoku di timur laut Jepang luluh lantak. "Orang Jepang semangatnya tinggi sekali. Dulu waktu dibom, di Nagasaki dan Hiroshima,  mereka bisa bangkit lagi dan jadi lebih canggih lagi. Setelah ini mereka juga bakal bangkit lagi dan jadi lebih canggih lagi," kata Iman, yang bersama rekan-rekan J-Rocks-nya, suka mengenakan fashion ala Harajuku.

Untuk pulih dari kehancuran, menurut Iman, semangat Jepang tak perlu disangsikan lagi. "Semangat juang orang Jepang pantang menyerah dan tegar. Spiritnya itu yang luar biasa," pujinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com