Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengbeng "Pas Band" Tak Mau Lepas Istri Kedua

Kompas.com - 18/04/2011, 10:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada satu barang kesayangan Bengbeng, gitaris Pas Band, yang tak akan dijual atau dilelangnya sekali pun dalam kegiatan penggalangan dana bantuan kemanusiaan, seperti Unite for Japan, konser peduli Jepang, yang digelar pada Minggu (17/4/2011) di Jakarta. Barang itu adalah gitar elektrik dengan body bermotif zebra.

"Wah jangan (dilelang), itu sudah jadi soulmate saya," kata Bengbeng kepada Kompas.com sebelum manggung bersama Ian Antono (gitar), Eet Sjahranie (gitar), Lilo "KLA" (gitar), dan Jelly Tobing (drum) dalam konser tersebut.

Bagi Bengbeng, Si Zebra itu telah mencatat sejarah bersama karier musiknya. "Saya punya itu dari 1991, sewaktu Pas masih jadi band kampus," cerita Bengbeng. "Saya banyak gitar yang harganya 40 kali lipat dari harga gitar zebra itu, tapi enggak pernah saya pakai," ujarnya.

Secara apik Bengbeng merawat Si Zebra. Kadang, selotip membalut body gitar itu. "Itu karena saya sering main sambil memutar gitar itu. Diselotip biar enggak lepas saja," jelasnya.

Si Zebra boleh dibilang merupakan istri keduanya. "Ya ya, begitulah," ujarnya lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com