Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngobrol Bareng Zizi, Yuk!

Kompas.com - 19/04/2011, 10:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Zivanna Letisha Siregar atau panggil saja dengan nama Zizi,  namanya mulai dikenal setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia tahun 2008. Kemenangan itu menghantarkan dara berdarah Batak ini melenggang ke ajang kontes Ratu Sejagat, Miss Universe 2009. Di acara tersebut, nama Zizi sempat mencuri perhatian   setelah sempat menduduki posisi teratas dalam jajak pendapat di situs resmi www.missuniverse.com. 

Saat ini, Zizi tercatat sebagai mahasiswi angkatan 2007 di Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia (UI). Di sela-sela kesibukannya kuliah, Zizi tetap berkiprah di dunia modelling. Tugas baru pun tengah diembannya. Dia baru saja dinobatkan menjadi Duta Remaja Yayasan Jantung Indonesia bersama dengan aktor Marcellino Lefrandt.

Minggu (17/4/2011) lalu, Zizi menjadi ikon penting bersama dengan Marcellino, Indra Bekti, Pinkan Mambo, Terry, dan Lala Karmela dalam acara Kampanye Peduli Jantung Lewat Musik, 'Music of Your Heart' di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta.

Diakui Zizi, tugas baru yang diembannya  menantang dirinya agar bisa membagi rahasia hidup sehatnya kepada para perokok. Selain karena berbahaya bagi jantung, rokok juga mengandung zat aditif yang membuat perokok kesulitan untuk menghilangkan kebiasaannya tersebut. Dalam kampanyenya, Zizi menggunakan beberapa taktik jitu agar dia tidak terlihat menggurui dan kampanyenya lebih efektif. 

Zizi merasa tertantang pula untuk terus menyebarkan semangat hidup sehat tanpa rokok hingga ke sekolah-sekolah. "Bagiku menarik banget, tantangan buat aku kalau kampanye ke sekolah-sekolah karena di sana masih banyak teman-teman yang sering merokok, dan menghabiskan waktu dengan sia-sia. Kayaknya, sayang banget ya waktu mereka, digunakan hanya untuk hal-hal yang sia-sia" ucap gadis yang juga memenangkan ajang Elite Model Look 2006 itu.

Soal hobinya, perempuan cantik ini mengaku tengah menggandrungi olahraga bawah laut dan berharap bisa menjelajah sejumlah perairan di Indonesia, yang dikenalnya menyimpan keindahan yang tak terkira.

Nah, bagi yang ingin mengenal lebih jauh mengenai sosok Zizi, ternasuk aktivitas terbarunya, silakan kirim pertanyaannya melalui email ke entertainment@kompas.com. Cantumkan nama lengkap, domisili, dan alamat e-mail. Pertanyaan kamu ditunggu hingga Rabu (20/4/2011) pukul 12.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com