Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arumi Sering Coba Bunuh Diri

Kompas.com - 19/04/2011, 11:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kondisi psikis artis muda yang kini tengah berseteru dengan orangtuanya, Arumi Bachsin, masih dalam kondisi labil. Dara yang disebut-sebut punya hubungan spesial dengan artis asal Malaysia, Miller, itu bahkan sering mencoba bunuh diri.

Hal ini dijelaskan oleh Dr. Teguh Soedarsono, S.IK., S.H., MSi, penanggung Jawab Bidang Hukum, Diseminasi dan Humas Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). "Arumi Bachsin dalam kondisi yang rentan dan telah beberapa kali mencoba bunuh diri," ujar Teguh Soedarsono di kantor LPSK, Cawang, Jakarta, kepada Tribunnews.com, Senin (18/4/2011).

Karena kondisi itulah, LPSK berkewajiban melindungi pemain film 18+ tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Teguh juga menekankan bahwa LPSK tidak menahan Arumi Bachsin, tidak seperti yang ditudingkan pihak orangtua Arumi, melainkan melindunginya.

"Sampai saat ini Arumi sedang dalam proses pemeriksaan (kejiwaan)," jelas Teguh. 

Masih menurut Teguh, LPSK juga berencana memindahkan kembali Arumi ke tempat lain.  Alasannya, agar bintang film yang sedang berpolemik dengan orangtuanya itu lebih aman dari segi kejiwaannya. "Arumi sudah tidak aman lagi, kita musti pindahkan lagi," ungkap Teguh. 

Teguh menegaskan perlindungan LPSK kepada Arumi bukan seperti perlindungan yang dilakukan pihak kepolisian. "Ini tidak sekadar dilindungi dengan dikasih makan dan sebagainya, tapi ada penanganan lain lebih dari itu," beber Teguh lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com