Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul 19.00, Ibas-Aliya Bertunangan

Kompas.com - 26/04/2011, 11:58 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha membenarkan adanya acara pertunangan antara putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dengan putri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rakyat Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa. 

Acara pertunangan akan berlangsung di kediaman Hatta Rajasa di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2011) pukul 19.00. "Ini acara sifatnya intern, acara keluarga," kata Julian kepada para wartawan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa. 

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai acara tersebut, Julian mengatakan tidak dapat memberikan informasi. Namun demikian, Julian mengakui bahwa keluarga Presiden tetap memiliki persiapan terkait acara pertunangan tersebut. Sebelumnya, acara pertunangan ini dibenarkan Hatta kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Senin. "Insya Allah. Didoakan saja, ya," kata Hatta singkat. 

Sebelumnya, Ibas, yang juga Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, mengakui menjalin hubungan asmara dengan Aliya. Ibas mengaku sudah lama berteman dengan Aliya. Ketika ditanya berapa lama, Ibas menjawab singkat, "Sejak kuliah." 

Kedekatan Ibas dan Aliya ini menarik perhatian karena hubungan kedua orangtua mereka di ranah politik dan pemerintahan cukup dekat. Hatta dikenal sebagai salah satu menteri yang dekat dengan SBY. Bahkan, kerap menjadi utusan penyambung silaturahim politik SBY dengan lawan politiknya. Hatta pernah menjadi orang kepercayaan SBY yang diutus untuk menemui Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjelang Pemilu 2009 saat ia menjabat Menteri Sekretaris Negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com