Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politisi: Ibas-Aliya Pasangan Ideal

Kompas.com - 26/04/2011, 12:09 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah politisi memuji pertunangan antara putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan putri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa. Keduanya dinilai pasangan yang sempurna.

"Keduanya orang yang berprestasi di sekolahnya. Ibas orangnya sangat cool, sangat dingin. Walau begitu, ketika bercanda, kami bisa ketawa habis," kata Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (26/4/2011).

Hal senada disampaikan Ketua MPR Taufiq Kiemas. "Pasangan serasi. Kan Tuhan yang menentukannya," kata Taufiq di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar, yang juga politisi Partai Amanat Nasional, juga mengatakan hal yang sama. "Mereka pasangan yang ideal. Aliya orangnya pintar. Ibas juga orang yang hebat. Insya Allah keduanya bisa menghasilkan anak bangsa yang cerdas," kata Patrialis.

Pada Selasa malam nanti, keluarga besar Presiden akan datang ke kediaman Hatta di kawasan Fatmawati, Jakarta. Pada kesempatan tersebut, keluarga Presiden akan melamar Aliya secara resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com