Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruhut: PAN Gabung ke Demokrat Saja...

Kompas.com - 26/04/2011, 12:55 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyambut baik rencana pertunangan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dengan putri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa. Ruhut berharap hubungan antara Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional akan semakin lengket.

Saat ini Ibas menjabat Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. "Kalau perlu, sudah sama-sama biru, bergabung saja dengan Demokrat, ha-ha-ha.... Kita tunggu saja Undang-Undang mengenai parliamentary threshold sebanyak 5 persen," kata Ruhut kepada para wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/4/2011).

Ruhut mengatakan, selama ini hubungan antara Demokrat dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa memang baik-baik saja. Namun, diakuinya, ada sejumlah politisi PAN yang memilih sikap bertentangan dengan Partai Demokrat.

Ruhut, yang juga anggota Komisi III DPR, berharap, ke depan PAN akan semakin dekat dengan Demokrat. Acara lamaran Edhie dan Aliya berlangsung di kediaman Hatta di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa pukul 19.00. Saat ini keamanan di kediaman Hatta tersebut telah diperketat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com