Acara Ibas-Aliya Bernuansa Pesta Kebun

Kompas.com - 26/04/2011, 14:58 WIB
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Kesibukan mulai tampak di kediaman Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2011). Sejumlah orang sibuk mempersiapkan segala sesuatu di rumah itu. Malam nanti, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, akan melamar putri Hatta, Siti Ruby Aliya Rajasa.  

Menurut salah satu petugas dekorasi, Iman, tema untuk acara tersebut mirip seperti pesta taman. Ia menggambarkan, terdapat dua tenda di rumah Hatta. Satu tenda didirikan di depan rumah berbentuk melengkung dilapisi plastik transparan dengan hiasan dedaunan hidup. Sementara satu tenda lainnya didirikan di tengah taman di rumah Hatta. Bentuknya berbeda dengan tenda di luar rumah.

Tenda di dalam rumah berbentuk lurus dengan ukuran 6 meter x 15 meter dengan lapisan transparan dan dedaunan. Tenda di tengah taman diperuntukkan bagi tamu. Sementara tenda di depan rumah lebih berfungsi untuk mengantisipasi jika hujan turun agar tamu yang bermobil tidak terkena hujan.

"Ada banyak bunga di sini. Bervariasi baik warna maupun jenis. Saya enggak hafal juga. Dekorasinya didominasi warna emas. Ada 14 meja bundar untuk menaruh hidangan untuk tamu," ujar Iman, Selasa. 

Sementara, untuk karpet di dalam rumah didominasi warna hijau. Bangku berwarna keemasan baru disediakan kurang lebih 100 buah. Hidangan prasmanan untuk tamu disiapkan di dalam dan di taman tengah rumah Hatta. 

"Sekarang hanya panitia yang kerja mengatur dekorasi. Penghuni enggak semua ada. Ibu (istri Hatta Rajasa) juga enggak ada," katanya. 

Selasa siang, Hatta terlihat masuk ke dalam rumah. Mungkin ia mengecek persiapan. Sementara hujan yang cukup deras mewarnai persiapan acara lamaran Ibas dan Aliya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X