Atiqah Hasiholan Tertantang di Bawah Permukaan Laut

Kompas.com - 27/04/2011, 08:14 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyelam merupakan adegan paling menantang bagi Atiqah Hasiholan (29), pemeran perempuan suku Bajo dari Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, yang memiliki anak bernama Pakis dalam film baru The Mirror Never Lies, yang disutradarai oleh Kamila Andini, putri sutradara film ternama Garin Nugroho.

Ketika shooting di kawasan Kepulauan Wakatobi untuk film tersebut, Atiqah harus beradegan menyelam di bawah permukaan laut. Akunya, meskipun ia pandai berenang, ia belum terbiasa menyelam di laut. "Sampai mata gue perih dibuatnya. Gue belum terbiasa menyelam di bawah laut. Take-nya (pengambilan gambarnya) pun dilakukan selama dua jam, adegan yang paling lama gue lakukan dalam film ini," cerita artis peran yang jadi bintang iklan sabun mandi terkenal ini.

Apalagi, Atiqah harus menyelam ke satu titik di mana kamera bawah air ditempatkan untuk mengambil gambar. "Gue harus menyelam dengan arah yang tepat sasaran. Jadi, kameranya kan waktu itu ada di suatu titik dan gue harus ke arah sana dengan pas," cerita putri seniman dan aktivis Ratna Sarumpaet ini lagi.

Karena jerih payahnya menaklukkan kesulitan itu lah ia menilai adegan tersebut sebagai adegan paling menantang baginya dalam film itu. "Apalagi, tempatnya itu di Wakatobi," tambah perempuan yang pernah main dalamfilm-film, antara lain, Berbagi Suami, Jamila dan Sang Presiden, Ruma Maida, dan Darah Garuda, ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.