Steven Tyler Beberkan Penundaan Album Aerosmith

Kompas.com - 02/05/2011, 16:14 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Vokalis Aerosmith, Steven Tyler, akhirnya angkat bicara soal penundaan album Aerosmith yang seharusnya diluncurkan pada tahun 2008. Diakuinya, penundaan tersebut lantaran ia dan temannya, Joe Perry (gitar), kembali mengonsumsi narkoba.

Kondisi inilah yang membuat apa yang sudah direncanakan gagal total. Belajar dari itulah, Tyler mengaku kapok. Bahkan, membicarakan soal kebiasaan buruk masa lalunya, Tyler menjadi teringat saat terjatuh di atas panggung, yang menyebabkan tulang punggungnya patah. Alhasil, Aerosmith terpaksa harus membatalkan konser dunia mereka pada tahun 2009. Kejadian itulah yang membuat Tyler merasa sangat menyesal.

"Joe tak bisa bermain gitar karena ia mabuk. Aku pun tak bisa bernyanyi karena habis menyedot kokain. Dan efeknya bisa membuat tenggorokanmu sakit," ujar Tyler kepada majalah Rolling Stone.

Dalam waktu dekat, para penggemar Aerosmith pun akan bersukacita melepas kerinduan mereka tehadap idolanya. Ini mengingat mereka akan segera merilis  album Greatest Hits, ‘Tough Love: Best Of The Ballads, akhir bulan ini, sebagai ajang pemanasan merilis album terbaru mereka.

Namun, tetap saja semua personel masih merasakan adanya tekanan yang tak kalah berat dalam merampungkan proyek album terbaru mereka, menyusul keputusan Tyler untuk menjadi salah satu juri di acara adu bakat, American Idol.

Menanggapi keterlibatannya di ajang tersebut, Tyler justru mengaku senang. Pasalnya, sejak dirinya menjadi sorotan publik, ia merasa lebih baik dan sadar (tidak mabuk).

"Aku tak mau mengumpat kata-kata kasar lagi. Aku tak ingin menjadi contoh buruk lagi," ujarnya kepada majalah People belum lama ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.