Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laura Basuki-Titi Sjuman Bersaing di IMA 2011

Kompas.com - 04/05/2011, 07:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Diungulkan sebagai Pemeran Utama Terbaik di ajang Indonesia Movie Awards 2011 membuat aktris Laura Basuki senang. Meski begitu, ia tak mau banyak berharap bisa membawa pulang piala IMA. Sebab, katanya, bukan perkara gampang untuk bisa menyisihkan para pesaingnya.

"Masuk nominasi saja aku sudah nggak nyangka. Buat saya semua saingan berat, apalagi saya paling muda dan paling baru. Film aja masih sedikit yang saya perankan," ujar Laura Basuki di The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa (3/2/2011).

Laura Basuki, dara kelahiran 9 Januari 1988 ini, mengawali debut film melalui aktingnya di film Gara-gara Bola pada tahun 2008 lalu. Dua tahun kemudian, aktingnya menjadi sorotan setelah tampil gemilang di film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, yang mengantarkannya meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2010 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik.  

"Walaupun saya mendapatkan nominasi, saya rasa masih banyak hal yang belum saya bisa capai. Bukan berarti juga saya berada di puncak karier saya," tambahnya.

Di ajang IMA 2011 kali ini, Laura salah satunya akan bersaing dengan Titi Sjuman, aktris peraih Piala Citra pada FFI 2009 lewat film Mereka Bilang, Saya Monyet!

"Saya menikmati apresiasinya. Jadi ini bukan berarti suatu lahan persaingan. Justru dengan ajang ini, saya bisa mendapatkan banyak relasi, termasuk kenalan sutradara dan artis lain," tutupnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com