Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tahap Lagi, Gugun Blues Shelter Bertemu Bon Jovi

Kompas.com - 04/05/2011, 15:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selangkah lagi, dengan dukungan publik yang memberikan suara, Gugun Blues Shelter (GBS), grup musik dari Indonesia, akan mendapat kesempatan untuk tampil dalam konser Hard Rock Calling 2011 pada 24-26 Juni di Hyde Park, London, Inggris, yang juga menghadirkan Bon Jovi hingga Rod Stewart.

Pada 28 April 2011 di Hard Rock Cafe Orlando, Florida, AS, diumumkan bahwa empat band dari berbagai penjuru dunia sudah lolos untuk masuk ke tahap ketiga alias terakhir pengumpulan suara terbanyak dari publik dalam Battle untuk mendapat kesempatan manggung dalam konser tahunan tersebut. Mereka adalah Stefany June (Hard Rock Cafe Cologne, Jerman, dari Region #1), GBS (Hard Rock Cafe Jakarta, Indonesia, Region #2), IAMWE (Hard Rock Cafe Phoenix, AS, Region #3), dan Rosco Bandana (Hard Rock Cafe Biloxi, AS, Region #4).

"Terima kasih atas dukungan teman-teman kemarin. Tanpa dukungan kalian, kami bukanlah siapa-siapa. Satu langkah lagi," kata Muhammad Gunawan (Gugun, vokalis sekaligus gitaris GBS) di Hard Rock Cafe Jakarta, Selasa (3/5/2011). Ia sekalian mewakili dua rekannya, Jono (John Armstrong, pemain bas) dan Bowie (Aditya  Wibowo, drummer).

"Ini juga catatan perjuangan kami. Dulu, ketika kami tampil, hanya ada dua, tiga, atau empat orang menonton," ujar Jono. "Kini, di depan kami ada kalian yang begitu banyak memberi apresiasi. Selangkah lagi, kami akan manggung bersama Bon Jovi. Sekali lagi, terima kasih atas dukungan kalian. Tanpa kalian, kami bukan apa-apa," lanjutnya.

Jika unggul dalam pengumpulan suara tahap terakhir itu, yang dilakukan melalui hardrock.com, GBS berhak tampil dalam Hard Rock Calling 2011, yang juga menghadirkan 12 nama top di dunia, termasuk Bon Jovi, Rod Stewart, Stevie Nicks, Adam Ant, The Killers, Barenaked Ladies, dan James Walsh.

Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-40, Hard Rock Cafe mengadakan kompetisi Battle of the Bands 2011. Para pesertanya merupakan grup-grup yang ikut dalam pengumpulan suara publik melalui outlet-outlet Hard Rock Cafe di seluruh dunia. GBS ambil bagian lewat Hard Rock Cafe Jakarta. Di wilayah Indonesia, GBS bersaing dengan Navicula (Hard Rock Cafe Bali), berhasil unggul, dan maju ke wilayah Asia Tenggara dan Amerika Latin, bersama band-band dari Malaysia, Singapura, Argentina, dan Meksiko.     

Ada 40 grup dari seluruh dunia yang ikut dalam kompetisi tersebut. Sebelum masuk ke pengumpulan suara publik, seleksi dilakukan oleh dewan juri internasional yang terdiri dari, sebut saja, Little Steven van Zandt (E Street Band), Pete Wentz (Fall Out Boy), Toby Leighton-Pope (Wakil Presiden Bidang Promosi Live Nation, promotor konser top dunia), John Galloway (Kepala Pemasaran Hard Rock Cafe International), dan Clare Baker (Kepala Pemasaran Absolute Radio).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com