Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Sandra-Aya Pernah Jadi Anggota NII?

Kompas.com - 05/05/2011, 15:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Eks Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII-KW9) Imam Supriyanto menyebutkan, dua artis perempuan pernah menjadi bagian dari NII. Mereka adalah penyanyi Dewi Sandra dan model/artis Andi Soraya. Hal itu diungkapkan Imam saat mengisi diskusi "Dialektika Demokrasi" di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/5/2011).

"Dewi Sandra pernah jadi anggota (NII). Andi Soraya juga. Enggak kelihatan kan itu," ungkapnya kepada wartawan.

Akan tetapi, Imam enggan berkomentar banyak terkait keanggotaan keduanya. Dia meminta media bersabar untuk menanti keterangan dari koleganya mengenai keanggotaan Dewi dan Andi Soraya. Hanya saja, Imam mengatakan bahwa Dewi, mantan istri Glenn Fredly, dan Andi Soraya, yang pernah menjalin kasih dengan Steve Immanuel, bergabung dengan NII ketika tengah menghadapi masalah.

"Itu yang waktu mereka lagi masalah dengan suaminya, itu ya terkait NII," tandasnya.

Dihubungi terpisah, Andi tak menjawab pasti ketika ditanya mengenai benar tidaknya ia pernah bergabung dengan Negara Islam Indonesia (NII).

"NII itu apa, ya?" jawab Aya, begitu ia disapa, saat ditanya terkait kabar tersebut, kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (5/5/2011).

(Selengkapnya: Baca "Andi Soraya: NII Itu Apa?")

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com