Dewi Sandra-Aya Pernah Jadi Anggota NII?

Kompas.com - 05/05/2011, 15:34 WIB
EditorInggried

JAKARTA, KOMPAS.com — Eks Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII-KW9) Imam Supriyanto menyebutkan, dua artis perempuan pernah menjadi bagian dari NII. Mereka adalah penyanyi Dewi Sandra dan model/artis Andi Soraya. Hal itu diungkapkan Imam saat mengisi diskusi "Dialektika Demokrasi" di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/5/2011).

"Dewi Sandra pernah jadi anggota (NII). Andi Soraya juga. Enggak kelihatan kan itu," ungkapnya kepada wartawan.

Akan tetapi, Imam enggan berkomentar banyak terkait keanggotaan keduanya. Dia meminta media bersabar untuk menanti keterangan dari koleganya mengenai keanggotaan Dewi dan Andi Soraya. Hanya saja, Imam mengatakan bahwa Dewi, mantan istri Glenn Fredly, dan Andi Soraya, yang pernah menjalin kasih dengan Steve Immanuel, bergabung dengan NII ketika tengah menghadapi masalah.

"Itu yang waktu mereka lagi masalah dengan suaminya, itu ya terkait NII," tandasnya.

Dihubungi terpisah, Andi tak menjawab pasti ketika ditanya mengenai benar tidaknya ia pernah bergabung dengan Negara Islam Indonesia (NII).

"NII itu apa, ya?" jawab Aya, begitu ia disapa, saat ditanya terkait kabar tersebut, kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (5/5/2011).

(Selengkapnya: Baca "Andi Soraya: NII Itu Apa?")

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X