Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Soraya: NII Itu Apa?

Kompas.com - 05/05/2011, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bintang film Andi Soraya mengaku bingung ketika namanya disebut-sebut pernah bergabung dengan Negara Islam Indonesia. Bahkan, ketika dikonfirmasi mengenai keterlibatannya di organisasi tersebut, mantan kekasih Steve Immanuel itu balik menanyakan apa itu NII.

"NII itu apa, ya?" jawab Aya, begitu ia disapa, saat ditanya terkait kabar tersebut, kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (5/5/2011).

Andi tak menjawab pasti ketika ditanya mengenai benar tidaknya ia pernah bergabung dengan Negara Islam Indonesia (NII). "Emangnya ada negara Islam, ya? Secara aku enggak tahu apa itu NII. Saya ini tinggal di Indonesia. Saya berwarga negara Indonesia, jadi saya menolak ada negara Islam," katanya.

"Kalau saya dibilang gabung, gimana cara gabungnya, tuh," tekannya.

Sayang, saat diminta ketegasan lebih jauh, tiba-tiba saja telepon genggam Andi mati dan tak bisa dihubungi lagi.

Kabar mengenai keterlibatan bintang film Hantu Puncak Datang Bulan itu pernah bergabung dengan NII disampaikan mantan Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII-KW9) Imam Supriyanto saat mengisi diskusi "Dialektika Demokrasi" di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/5/2011).

Dalam acara tersebut, Imam bahkan menyebutkan bahwa tak hanya Andi yang ikut bergabung, ada juga penyanyi Dewi Sandra. "Dewi Sandra pernah jadi anggota (NII). Andi Soraya juga. Enggak kelihatan, kan, itu," ujarnya kepada wartawan.

Hanya saja, ia tak mau membicarakan lebih jauh mengenai keterlibatan keduanya. Imam meminta media bersabar untuk menanti keterangan dari koleganya mengenai keanggotaan  kedua artis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com