Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Luar Kerispatih, Badai Pilih American Vintage Rock

Kompas.com - 05/05/2011, 17:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Di luar band popnya yang sudah populer, Kerispatih, Badai, pemain keyboard dan pencipta lagu grup tersebut, menggarap band baru bentukannya, Brand New Storm (BNS), yang bahasa Indonesia-nya Badai Baru. Hasilnya, grup dengan musik American vintage rock itu menelurkan album pertama, S.H.E.R (Soul.Heart.Energy.Responsive).

"Ini bukti keseriusan kami. Akhirnya kami merilis sebuah album perdana yang semoga membawa inspirasi. Yang pasti, album ini sangat berbeda," kata pemilik nama asli Doadibadai Hollo ini, yang meluncurkan album S.H.E.R di Jakarta, Rabu (4/5/2011), bersama Arief (gitaris yang sebelumnya menjadi gitaris Kerispatih), Enwil (vokalis), Eltrino (pemain bas), dan Deva (drummer). "Sudah sejak empat tahun lalu saya ingin mewujudkan idealisme saya untuk bermusik secara rock, tetapi tidak lolos di Kerispatih. Jadinya, saya membentuk band ini bersama-sama dengan teman-teman ini," katanya lagi.

Dalam acara rilis album tersebut, BNS menyuguhkan sejumlah lagu dari album S.H.E.R. Mereka main lebih nge-rock kalau dibandingkan dengan Kerispatih, sesuai idealisme Badai di luar Kerispatih. "Kenapa saya pilih American vintage rock, ya karena saya penggemar aliran itu. Saya mendengarkan aliran rock 70-90-an. Juga, karena bertemu dengan vokalis yang jago seperti Enwil. Saya ingin menambahkan sesuatu yang berbeda di musik Indonesia, di tengah aliran musik yang mendayu-dayu," terang Badai. "Ya, tadi aku sempat bermain liar, lebih bebas saja daripada sebelumnya (Kerispatih). Semoga mampu memberi warna yang berbeda bagi musik Indonesia," ujar Arif, yang sampai berjingkrak-jingkrak di pentas.

Album S.H.E.R berisi 10 lagu—"Harus Meninggalkanmu", "Bahagia", "Terbiasa Disakiti", "Bukan Ksatria Cinta", "Pergi", "Menggilaimu", "Seperti Mimpi", "S.H.E.R", "Cinta Sesaat", dan "Di Jiwaku Ada Kamu, INDONESIA". "Harus Meninggalkanmu" dan "Pergi", sebagai single, sudah dirilis masing-masing pada pertengahan 2010 dan Januari 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+