Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Anggota NII, Dewi Sandra Emoh Komentar

Kompas.com - 05/05/2011, 18:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Dewi Sandra memilih untuk tidak berkomentar terkait bocoran mantan Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII-KW9) Imam Supriyanto, yang menyebut dirinya bagian dari anggota Negara Islam Indonesia (NII).

"Saya memilih untuk tidak komentar buat hal2 ngga penting... untungnya saya jg udh kebal sama berita miring2 dan tdk bertanggung jawab :)"  tulis pemilik akun  @dewisandra lewat situs microblogging Twitter, Kamis (5/5/2011). 

Tak hanya itu, Dewi juga berpesan kepada media agar tidak terpancing untuk memberitakan dirinya sebelum benar-benar ada klarifikasi dari dirinya. "So dear media apa pun sebelum memberitakan apa pun, tolong klarifikasi dulu biar bisa memberi  'berita' yg bertanggung jawab :) peace!" tulisnya.  

Sebelumnya, saat dilangsungkan diskusi "Dialektika Demokrasi" di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/5/2011), Imam membeberkan bahwa sejumlah artis ikut ambil bagian menjadi anggota NII. Ia menyebut dua nama. Selain Dewi Sandra, ada juga pemain film Andi Soraya.

Sayangnya, ia tak berkenan menjelaskan lebih rinci terkait keterlibatan dua artis tersebut. Sebelumnya pula, Andi Soraya menampik kabar tersebut. Ia bahkan mengaku tidak tahu-menahu mengenai NII.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com