Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangga Wakatobi

Kompas.com - 08/05/2011, 04:26 WIB

Tiga tahun lalu, Nadine dan Andini, sahabatnya, menyelam di perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Ia jatuh cinta pada keindahan Wakatobi dan penduduknya yang akrab dengan laut. Pengalaman itu menginspirasinya untuk membuat film bersama Kamila Andini yang kebetulan adalah sutradara.

”Ide kami itu aku sampaikan ke bupati dan pak bupati setuju,” kata Nadine (26) tentang lahirnya film The Mirror Never Lies yang kini sedang diputar.

”Senang dan lega akhirnya film itu bisa ditonton umum,” kata Nadine yang menjadi salah seorang produser selain Garin Nugroho, WWF, dan Pemerintah Kabupaten Wakatobi itu.

Nadine lewat film tersebut antara lain ingin menyampaikan pesan pelestarian lingkungan laut. ”Suku Bajo itu tidak merusak lingkungan. Anak kecil saja tak suka kalau ikan kecil dimakan. Hal seperti itu sudah diajarkan orangtua mereka,” kata Nadine.

”Anak kecil saja sudah punya harapan akan lingkungan yang baik,” katanya melanjutkan.

Nadine tertarik dengan film yang berbicara tentang lingkungan dan kebudayaan dari berbagai daerah di Tanah Air.

”Saya bangga dengan Wakatobi. Ini daerah pertama yang saya buat. Nanti akan ada wakatobi-wakatobi selanjutnya,” katanya berjanji.

Kutunggu janjimu....

(XAR)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com