Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Sandra Bantah Terlibat NII

Kompas.com - 09/05/2011, 13:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mula-mula, vokalis Dewi Sandra tak mau menanggapi isu yang menyebut bahwa ia merupakan anggota Negara Islam Indonesia, seperti dalam pernyataan Imam Supriyanto, mantan Menteri Peningkatan Produksi NII Komandemen Wilayah 9, beberapa waktu lalu. Tapi, akhirnya, Dewi buka suara melalui situsnya, www.dewi-sandra.com.

Dewi mengatakan bahwa isu itu tidak benar. Sebelumnya, Dewi mengumumkan pernyataan klarifikasi itu melalui akun Twitter-nya, @dewisandra. "Dear media n jg tweeps yg menanyakan mengenai issue yg sedang mencuat, silakan baca 'KLARIFIKASI' saya at http://t.co/1IPnZYI, thank u :)," tulisnya.

Inilah klarifikasi Dewi: Menanggapi pemberitaan media belakangan ini mengenai pendapat yg mengatakan bahwa saya pernah menjadi anggota salah satu organisasi atau perkumpulan, bersama ini saya sampaikan bahwa berita tersebut TIDAK benar adanya. Bahwasanya saya pernah berkunjung ke sebuah pesantren adalah dalam kapasitas saya sebagai seorang professional yg bekerja sebagai seorang entertainer. Beberapa catatan mengenai kunjungan tersebut: 1. Atas undangan panitia 2. Ada beberapa teman media dan rekan artis lainnya yg jg ikut hadir dalam kunjungan tersebut memenuhi undangan panitia. 3. Sebagai masyarakat awam, saya melihat pesantren tersebut sama layaknya seperti pesantren2 yg lain dan tidak melihat kejanggalan apa pun. 4. Apabila ada pertemuan dengan siapa pun dan dari pihak mana pun, saya SELALU didampingi oleh management saya. Kiranya semua kejadian dan pemberitaan yg ada selama ini dapat menjadi pelajaran bagi kita bersama. Bagi saya, pembelajaran terpenting adalah untuk selalu berusaha bersikap bijak dan berpikir positif dalam memaknai semua kejadian. Harapan bagi semua pihak, termasuk media, agar lebih arif dan bijaksana dalam memberikan pendapat atau opini terhadap orang lain sehingga tidak menimbulkan fitnah dan efek negatif. Mari kita selalu berusaha untuk introspeksi diri karena saya yakin tidak ada satu pun manusia yg sempurna karena kesempurnaan hanya milik Tuhan. Dengan segala kerendahan hati, saya berharap tulisan ini dapat menjawab berbagai pertanyaan dan keingintahuan teman2, dan tidak ada lagi pendapat atau pemberitaan yg mengaitkan atau mengasosiasikan saya dengan organisasi apa pun. Demikian saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.... Love always, Dewi Sandra

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com