Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals: Meski Besok Kiamat, Tetap Tanam Pohon!

Kompas.com - 09/05/2011, 19:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi legendaris Iwan Fals menegaskan komitmennya untuk menjalankan misi cinta lingkungan melalui program penanaman pohon. Dalam kegiatan penanaman pohon sekaligus konsernya di Kampus Perbanas, Jakarta, Senin (9/5/2011), Iwan menyerukan agar mahasiswa harus tetap semangat menanam pohon demi kehidupan.

"Kita wajib menanam pohon buat anak cucu kita. Bahkan meski besok mau kiamat pun kita tetap jangan lupa menanam pohon," seru Iwan.

Sebanyak 2.000 bibit pohon diserahkan dalam kegiatan penanaman pohon yang bekerja sama dengan Kementerian Kehutanan. Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Rektor Perbanas Marsudi W Kisworo. "Bibit-bibit ini nantinya akan ditanam untuk penghijauan kampus. Teknisnya, kampus sendiri yang menentukan. Bibitnya saya dapat dari Kementerian Kehutanan," kata Iwan.

Pada kesempatan yang sama, Iwan juga menggelar konser bertajuk "Iwan Fals ke Kampus", yang dilangsungkan mulai pukul 16.00 sore tadi di lapangan basket kampus tersebut.

Iwan membawakan sejumlah hits miliknya, seperti "Coretan di Dinding", "Dunia Politik", dan "Pesawat Tempur".

Pada penampilan selanjutnya, Iwan memberikan kejutan dengan berduet bersama Syaifuddin Zuhri Aziz alias Azizi, vokalis Blackout. Iwan-Aziz berhasil memukau sivitas akademika Perbanas saat membawakan lagu "Join Kopi".

Tak hanya lagu-lagu miliknya, Iwan juga mempersembahkan lagu "Kesaksian" yang didedikasikan untuk almarhum WS Rendra.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com