Titi Sjuman: Sutradara? Entar Dulu Deh... - Kompas.com

Titi Sjuman: Sutradara? Entar Dulu Deh...

Kompas.com - 11/05/2011, 11:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Titi Sjuman memang berbakat di dua bidang hiburan, yakni seni musik dan seni peran. Di keduanya, sejumlah prestasi telah ditorehnya. Di bidang seni musik, pemain drum yang satu ini juga pernah menjadi penata musik bersama suaminya, Wong Aksan, dalam film The Photograph, King, dan Laskar Pelangi. 

Prestasi itu pula sejalan ketika ia mulai terjun di dunia akting. Sejumlah penghargaan telah diraihnya ketika ia munculpertama kalinya dalam film berjudul Mereka Bilang, Saya Monyet!.

Prestasi yang diraihnya itu, lantas tak membuatnya merasa cepat puas. Bahkan diam-diam, Titi juga mulai menguji kemampuannya di balik layar. Benarkah kabar itu? "Sudah kok mas. Eh, nge-direct (menyutradarai)? Nge-direct-nya entar dulu deh," ujar aktris bernama asli Titi Handayani Rajobintang itu, ditemui di acara Indonesia Movie Awards 2011, di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/5/2011). 

Diakui jebolan Institut Musik Daya Indonesia itu, untuk menjadi seorang sutradara, dirinya belum cukup percaya diri. Sebab, ia merasa belum punya kemampuan untuk itu.  Kendala lain yang dihadapinya, kata perempuan kelahiran 10 Febuari 1981, ini karena ia masih memiliki banyak kesibukan.

"Buat saya yang penting fokus terhadap apa yang diinginkan. Membuktikan, apa yang disukai, dicintai, fokus!" tegas Titi. 


EditorEko Hendrawan Sofyan

Close Ads X