Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boyong Penghargaan, Reza Rahadian Puji Lukman Sardi

Kompas.com - 11/05/2011, 13:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam penghargaan Indonesia Movie Awards (IMA) 2011 telah selesai digelar. Aktor berbakat Reza Rahadian, menjadi salah satu nomine yang berjaya membawa pulang piala penghargaan yang dihajat di Tennis Indoor, Kompleks Geloran Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/5/2011).

"Puji syukur. Ke depannya aku ingin terus berkarier untuk perfilman Indonesia dan mencoba karakter-karakter baru. Apapun itu perannya," kata Reza usai menerima penghargaan untuk kategori Pemeran Utama Terbaik. 

Kemenangan Reza diraih berkat perannya dalam film Alangkah Lucunya Negeri IniAktor kelahiran 5 Maret 1987 itu menyisihkan pesaing utamanya, seperti Lukman Sardi (dalam film Sang Pencerah dan Darah Garuda), Vino G Bastian (Satu Jam Saja), dan dirinya sendiri untuk film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta.

"Mas Lukman tadi sempat menyampaikan selamat. Kita berdua salaman. Menurut aku, Mas Lukman merupakan salah satu yang terbaik dimiliki Indonesia. Semuanya berat-berat," lanjut Reza.

Kesuksesannya meraih penghargaan di panggung film, tak ditampik Reza membawa berkah tersendiri.  Tahun ini saja, sejumlah film dibintanginya, dari mulai  Love Story, Tanda Tanya, Jakarta Maghrib, dan The Mirror Never Lies. Film terakhir berkisah  tentang kehidupan masyarakat Bajo di Wakatobi, yang memeroleh penghargaan Honorable Mention dari Global Film Initiative berdasarkan kriteria penyajian artistik, alur cerita, dan perspektif budaya dalam kehidupan sehari-hari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com