Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duran Duran Melawan HIV/AIDS di Cannes

Kompas.com - 15/05/2011, 12:36 WIB

CANNES, KOMPAS.com -- Festival Film Cannes ke-64, di Cannes, Perancis, 11-22 Mei2011, bukan melulu mengenai film. Lewat musik, dalam perhelatan tersebut grup new wave dari Inggris Duran Duran, contohnya, berkampanye untuk meningkatkan kesadaran publik akan bahaya HIV/AIDS.

Sabtu (14/5/2011) dini hari waktu setempat, fokus ajang tersebut berganti dari film ke musik ketika Duran Duran mencuri perhatian untuk sebuah kampanye pencegahan HIV/AIDS. Mereka beristirahat sementara dari tur dan promosi album mutakhir mereka, All You Need is Now, untuk menggoyang panggung pada sebuah pesta yang sebagian disponsori oleh organisasi bernama (RED), yang bertujuan meningkatkan kesadaran mengenai bahaya HIV/AIDS.

"Kami merasa bahwa kami bisa membantu (melawan HIV/AIDS) di mana pun kami berada," kata Simon LeBon, sang vokalis, yang dikutip oleh AP. "Organisasi itu (RED) sesungguhnya merupakan sebuah organisasi yang sangat bagus... Sepertinya ini hal yang baik untuk kita lakukan," lanjut LeBon.

Pesta itu digelar di sebuah ruang eksklusif VIP oleh produsen minuman beralkohol dan (RED), yang bekerja sama dan mencipta sebuah botol tambahan istimewa untuk menggalang dana bantuan bagi kegiatan melawan HIV/AIDS.

Grup yang terdiri dari LeBon, Nick Rhodes (keyboard), John Taylor (bas), dan Roger Taylor (drum) ini ternyata juga memiliki keterikatan emosional dengan Cannes, karena salah satu dari album-album awal mereka direkam di sana. "Ketika kami datang untuk merekam album ketiga, kami menyewa sebuah vila besar di luar Cannes, tak jauh, di pegunungan, dan kami menghabiskan sepanjang waktu untuk menulis, merekam, dan datang ke sini berpesta pada malam hari, jadi itu merupakan kenangan tak terlupakan, sungguh kenangan mendalam mengenai kota ini," ucap Taylor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com