Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari, Teman Main GIGI, ABB, Slank atau Naif

Kompas.com - 20/05/2011, 11:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah terakhir digelar pada 2009, festival musik Soundrenaline tahun ini segera kembali menghentak para penikmat musik Tanah Air dengan konsep yang belum pernah ada sebelumnya.

Tahun ini, melalui Road to Soundrenaline Live Selection, selaku penyelenggara, Sampoerna A, bermaksud memberi kesempatan bagi para penikmat musik, dalam format band, untuk tampil di panggung bergengsi Soundrenaline bersama salah satu grup ternama dalam negeri ini. "Kompetisi Road to Soundrenaline Live Selection diperuntukkan bagi mereka yang berusia 18 tahun ke atas dan berani mengekspresikan kreativitas dengan mengirimkan rekaman video berisi aransemen ulang lagu terpilih milik GIGI, Andra and the Backbone (ABB), Slank, dan Naif," jelas Brand Manager A Mild, Livia Yosetya, dalam wawancara di Canteen, Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2011).

Road to Soundrenaline Live Selection akan digelar mulai akhir Mei 2011 di 10 kota di Indonesia yaitu Denpasar, Makassar, Pontianak, Yogyakarta, Bandung, Palembang, Malang, Medan, Jakarta, dan Padang.  "Untuk tampil di panggung Soundrenaline 2011, para penikmat musik ini perlu melewati beberapa tahapan seleksi. Pertama, dari semua video yang masuk dari tiap region akan dipilih 10 video terbaik. Kesepuluh video terbaik, dari masing-masing region, akan diseleksi kembali menjadi tiga video finalis dengan bantuan penjurian tim panitia khusus," jelas Livia.

Setiap finalis regional akan mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan dalam Road to Soundrenaline Live Selection di region mereka dan dinilai langsung oleh band yang lagunya diaransemen ulang oleh finalis regional bersangkutan.

"Dari sini hanya akan terpilih satu band pemenang untuk perwakilan regional. Kesepuluh finalis perwakilan regional ini akan dinilai kembali untuk dicari satu band yang akan tampil di panggung utama Soundrenaline bersama musisi nasional. Misalnya, nanti GIGI bakal kolaborasi dengan satu best of the best band yang lolos seleksi," jelas Livia lagi.

Band pemenang itu akan mendapat kesempatan tampil bersama salah satu dari empat band terkenal Tanah Air tersebut di pentas Soundrenaline di Pekanbaru, 25 Juni 2011.

Lanjut Livia, Soundrenaline 2011 akan memberi pengalaman baru. "Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan untuk tampil di festival berskala nasional seperti Soundrenaline," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com