Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Fitnah, Anang-Ashanty Disarankan Menikah

Kompas.com - 20/05/2011, 20:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis, pencipta lagu, dan sekaligus produser Anang Hermansyah diam-diam rupanya telah memperkenalkan Ashanty Siddik, pasangan duetnya, kepada penasihat spiritualnya, KH Mahmud Nachrowi. 

Dalam pertemuan tersebut, Ashanty diingatkan Nachrowi untuk segera menikah dengan Anang agar menghindari fitnah.

"Ya kayak seorang bapak yang nge-lihat anaknya pacaran nih sama orang. Namanya orang yang agamanya kuat ya untuk menghindari fitnah," ujar Ashanty dalam wawancara di kawasan Pancoran, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2011).

Wejangan yang diberikan Nachrowi, menurut Ashanty, bukan tanpa alasan. "Soalnya kami kan sering nyanyi bareng, keluar kota bareng. Untuk menghindari fitnah, enggak salah ya orang tua menyarankan untuk nikah saja," kata Ashanty.

Meski begitu, bukan berarti Ashanty berpikir untuk segera memenuhi saran tersebut. Diakuinya, butuh proses dan kemantapan untuk memutuskannya. Jadi, wejangan tersebut tak lantas disanggupi Ashanty. "Tapi balik lagi, kalau dulu enak, simpel, tapi kalau sekarang kan banyak tetek bengeknya, enggak semudah itu untuk menikah," keluh Ashanty.

Namun, bukan berarti Ashanty tak menerima wejangan dari Nachrowi tersebut. Ashanty justru menyambutnya dengan positif. "Tanggapan kami positif, ya kami usahakan ke arah sana, insya Allah kalau jodohnya. Tapi kami kan sekarang lagi promosi, masuk chart, ya kami lagi benar-benar memperjuangkan album kami. Sayang banget kalau tiba-tiba kami menikah," jelasnya diplomatis.

Dengan segala dukungan dan masukan yang diterimanya, Ashanty menilai wajar. "Kalau pengharapan dari orang wajar kan, melihat situasi yang terjadi hari ini, harapan-harapan itu wajar, cuma balik lagi. Menurut aku, yang nikah kan kami berdua. Kalau kami mikirin pendapat orang, sementara kami belum yakin gimana? Kan Mas Anang pernah gagal, aku juga di umur segini enggak mengharapkan cari pacar lagi, tapi suami. Ya nantilah kalau sudah siap semuanya," tutup Ashanty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com