Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anji: Aku Merespon Cerpen Djenar

Kompas.com - 21/05/2011, 07:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan vokalis kelompok musik Drive, Erdian Aji (32) atau yang lebih dikenal dengan Anji "Drive", secara khusus menyiapkan musikalisasi cerpen berjudul Rama Raib karya Djenar Maesa Ayu, untuk mendukung gerakan Kliping Massal, Minggu (22/5), di Pusat Dokumentasi Sastra atau PDS HB Jassin. ”Persisnya aku merespons cerpen karya Djenar,” kata Aji, Kamis (19/5) di Jakarta.

Aji mengaku bersimpati pada gerakan #koinsastra yang digulirkan sejumlah kalangan lewat jejaring Twitter dan Facebook sejak 18 Maret 2011. ”Ini soal bagaimana kita mengekspresikan kecintaan kepada sastra dan bahasa Indonesia,” ujar Aji.

Karena ia ”cuma” menguasai musik sebagai bahasa kecintaannya, ”Maka aku wujudkan rasa cinta itu melalui musik,” kata Aji yang tak bosan menyarankan para follower-nya di Twitter untuk menjadi relawan #koinsastra.

Lelaki yang selalu mengenakan topi ini mengatakan, ia dan cerpenis Djenar Maesa Ayu akan tampil bersama untuk merespons satu cerita. ”Djenar cuma kasih kata kunci dalam cerpennya, lalu aku membuat musik dan liriknya,” katanya.

Menurut dia, segala bentuk ekspresi dan kreativitas bisa dilakukan banyak pihak untuk menyelamatkan PDS HB Jassin dari penutupan akibat kekurangan dana. Pertengahan April lalu berlangsung sebuah konser di halaman Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta, untuk menyelamatkan PDS HB Jassin itu. (CAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com