Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Tak Benar Arumi Meronta-ronta

Kompas.com - 21/05/2011, 23:43 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Pelarian selama enam bulan yang dilakukan artis peran dan model Arumi Bachsin akhirnya berakhir setelah kedua orangtuanya, Rudi Bachsin dan Maria Lilian Pesch, berhasil menjemput pulang bintang film 18+ itu di gedung DPD, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2011) sore. Sebelumnya, upaya yang dilakukan Rudi dan Maria tak semudah itu. Bahkan, ketika dijemput, Arumi disebut-sebut sempat berontak dan menolak untuk pulang hingga akhirnya dijemput paksa.

Namun, kuasa hukum keluarga Bachsin, Minola Sebayang, SH, segera meluruskan kronologi kepulangan Arumi. "Realita tidak seperti itu. Dari bahasa tubuh manjanya itu, air mata yang keluar air mata kebahagiaan," kata Minola saat ditemui di kediaman orangtua Arumi di Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2011).

Tak seperti yang diberitakan, menurut Minola, gadis yang belum genap berusia 17 tahun itu sama sekali tak meronta-ronta bersikeras tidak mau pulang. "Lalu, katanya, ada tindakan meronta-ronta, penolakan untuk pulang ke rumah? Tidak seperti itu, realitanya dia malah rindu rumah, dia minta pulang, faktanya Arumi ingin pulang," kata Minola.

Bahkan, kata Minola, pelukan mesra terjadi antara Arumi dan Maria. "Di mobil (Maria dan Arumi) berpelukan. Dia bilang juga tidak pernah melakukan pelaporan terhadap Ibu Maria. Pertanyaan sudah terjawab, Arumi tidak pernah melakukan hal itu. Yang menjawab itu juga kepolisian, enggak ada eksploitasi ekonomi apa pun. Ini cukup bukti," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com