Demi Film, Berat Badan Marcel Chandrawinata Melorot

Kompas.com - 26/05/2011, 09:37 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Membintangi sebuah film tentu selalu menghadirkan  tantangan baru bagi artis pemerannya. Hal yang sama dirasakan saudara kembar Mischa Chandrawinata, Marcel Chandrawinata. 

Demi peran barunya dalam film Pupus, Marcel rela melakukan perubahan penampilan dengan menurunkan berat badannya. "Pastilah ada adaptasinya, termasuk di film ini. Saat itu gue ditawari main film ini. Ditelepon, terus dibilang, 'Kalau bisa kurus Cel'. Gue pun mencoba, dan berat badan gue turun dari 82 kg ke 74 kg," ujar Marcel di acara penayangan fim perdananya di Studio XXI Cineplex, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2011).

Tak gampang bagi Marcel untuk bisa menjalankannya. Diakuinya, butuh usaha keras untuk bisa mencapai bentuk tubuh yang diharapkan. "Bahkan, gue sempat ngedrop satu kali, lemes banget, ha-ha-ha," kenang pria kelahiran 29 Maret 1987 itu.

Asupan yang tak seimbang, menurut dia, yang menyebabkan kondisinya sempat tak stabil. "Gue jalanin diet dengan makan sehari sekali, terus minum banyak air mineral," beber bintang film Catatan Akhir Sekolah dan Alexandria itu. "Dari sana gue akhirnya belajar. Gue akhirnya mengonsumsi banyak vitamin," kata cowok kelahiran Hannover, Jerman, tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.