Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamila Andini Tak Berhenti Bermimpi

Kompas.com - 01/06/2011, 11:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Menyelesaikan film layar lebar perdana, The Mirror Never Lies, tidak membuat sutradara muda Kamila Andini (25) berpuas diri. Sebaliknya, Dini, sapaan akrab dara kelahiran Jakarta itu, memiliki banyak mimpi.

Dia beberapa kali menyutradarai film televisi, video klip, ataupun film dokumenter 100 Tahun Kebangkitan Nasional (2008).

Mimpi-mimpi Dini malahan tidak pernah berhenti. Dia masih ingin film yang menyuguhkan panorama Wakatobi di Sulawesi Tenggara tersebut juga diputar di sekolah-sekolah.

Putri sulung sutradara Garin Nugroho ini juga menantikan karyanya diputar di Wakatobi. ”Kalau tidak ada perubahan, diputar di sana akhir bulan Juli mendatang,” katanya.

Pehobi fotografi ini juga mengaku bermimpi film The Mirror Never Lies diputar di luar Indonesia.

Dia tentu saja bukan hanya duduk berpangku tangan, menanti mimpinya menjadi kenyataan. ”Saya sedang apply ke festival-festival internasional. Doain ya,” pinta Dini yang tengah menyiapkan beberapa cerita untuk proyek film selanjutnya.

Ia juga bersemangat ingin membuat film layar lebar lainnya. Namun, belum bisa banyak bercerita karena masih dalam penjajakan. ”Kalau aku enggak jauh-jauh dari persoalan masyarakat, budaya manusia, dan alam,” tambah gadis yang belajar menari tradisional sejak kecil itu. (BEE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com