Iis Dahlia Jadi Calon Wakil Bupati

Kompas.com - 01/06/2011, 11:54 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Iis Dahlia selama ini terkenal sebagai penyanyi dangdut. Oleh karena itulah, Iis didapuk sutradara film Aria Kusumadewa dan produser film H Deddy Mizwar untuk bermain di film terbaru mereka berjudul Kentut. Dalam film yang bakal ditayangkan di bioskop mulai 1 Juni  2011 ini, Iis mendapat peran sebagai Dolarosa, artis dangdut yang digaet politikus bernama Jasmerah untuk menjadi calon wakil bupati (cawabup), mendampingi Jasmerah dalam pemilukada.

Seperti citra artis dalam politik selama ini, tokoh Dolorosa terkesan hanya sebagai pajangan etalase panggung politik. Maka, dia hanya mampu tersenyum, tebar pesona kecantikan, dan tanpa banyak bicara.

"Saya bilang ke teman-teman dan anak saya, jangan berharap banyak ya, kalau mau lihat gue di film ini. Gue main di film ini hanya sebagai hiburan, figuran yang cuma lewat saja," kata Iis saat jumpa pers film Kentut di Pusat Perfilman H Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2011).

Iis punya tiga alasan menerima tawaran main di film yang juga diperankan Cok Simbara dan Ira Wibowo ini. "Saya suka skenarionya, pemain-pemainnya, sutradaranya punya nama besar, dan yang penting, waktunya pas (tidak ada jadwal lain)," kata Iis.

Iis sering menerima tawaran main film, di mana dia menyukai ide cerita dan skenarionya. Tetapi, waktu syutingnya tidak pas. "Ini berarti jodoh, rezeki saya," kata Iis yang tertawa saat diledek aktingnya lebay oleh sahabatnya, penyanyi Rossa.

Tawaran main film begitu banyak datang ke Iis, baru tawaran yang satu ini bisa klop dengan waktu dan hatinya. Selama ini Iis mengaku sering meremehkan skenario sehingga enggan menghafalnya dari jauh-jauh hari. Namun, sifat itu dirubah setelah melihat Deddy Mizwar berakting. Dia kagum dengan Deddy yang begitu hafal setiap skenario yang dibacanya. "Adegan dan dialog panjang-panjang, tapi dia hafal di luar kepala. Gue jadi malu," kata Iis yang tahun depan berencana menggelar konser itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.