Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Baru, Lola Amaria Angkat Komunitas China

Kompas.com - 03/06/2011, 07:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belakangan ini pemain film Lola Amaria (33) banyak menghabiskan waktu untuk melakukan riset. Risetnya itu seputar minoritas dan pluralisme, yang akan dia gunakan sebagai bahan untuk film terbarunya.

Untuk keperluan itu, dia berkeliling ke berbagai pusat komunitas China, di antaranya di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Hongkong.

”Kami masih mengumpulkan bahan dan data, mungkin sampai awal tahun depan,” ungkap Lola.

Salah satu pemeran dalam film Ca Bau Kan tersebut berencana mengangkat film drama keluarga tentang komunitas China sebagai kelompok minoritas di Indonesia. Dalam filmnya itu, Lola akan menampilkan sisi humanisme dan nasionalisme.

Ini mengingat Indonesia merupakan negara majemuk. Artinya, Indonesia sangat kaya dengan latar belakang agama, suku, juga tradisi dan kebudayaan.

”Saya pikir ini tema yang menarik untuk diangkat (ke layar lebar) karena bercerita tentang Indonesia,” ujar perempuan yang mengawali debutnya di layar lebar dengan film Tabir pada tahun 2000.

Bulan Juli nanti Lola akan berangkat ke Amerika Serikat karena dia mendapat beasiswa International Visitor Leadership Program selama lebih kurang satu bulan.

”Semoga (program itu) ada manfaatnya, termasuk untuk film terbaru saya nanti,” kata Lola menambahkan. (BEE)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com