Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Brand New Heavies "Diimpor" untuk Sunday Jazz Festival 2011

Kompas.com - 03/06/2011, 16:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah festival jazz akan digelar lagi. Sunday Jazz Festival (SJF) 2011 atau yang kedua akan diselenggarakan untuk menemani para penggemar musik itu pada Minggu (5/6/2011) di Segarra Beach Club, Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta.   

SJF kali ini tetap mengusung konsep "enjoying jazz in the most comfortable, relaxing and fun way", yang diharapkan bisa kembali memuaskan para penikmat jazz yang berjumlah kira-kira 5.000 orang.

Selain tetap mengambil tempat di tepi pantai dengan suguhan pemandangan sunset (matahari terbenam), jazz yang lebih terbuka untuk semua kalangan dan disajikan oleh para artis musik dalam dan luar negeri menjadi andalan festival yang diproduksi oleh Magicworx Entertainment bekerja sama dengan sponsor utama LA Lights Menthol itu. "Festival ini ingin mengusung musik jazz yang bisa dinikmati semua kalangan," kata Lia F Jonita, Public Relations Magicworx Entertainment. "Nanti musisinya juga akan kasih kejutan dalam lagu yang akan mereka bawakan," lanjutnya.

Contohnya, acid jazz dari The Brand New Heavies, band dari Ealing, pinggiran London (Inggris). Grup yang didirikan pada 1985 ini meski sempat beberapa kali ganti personel kini telah menapaki usia perak serta menjadi promotor pertama dalam menyebarluaskan acid jazz ke seluruh dunia.

Acid jazz merupakan aliran musik jazz yang cikal bakalnya berkembang di London pada dekade 1980-an. Aliran itu bernuansa campuran jazz, funk, dan hip-hop, serta nge-beat. Tak jarang artis musik acid jazz juga membawa serta disc jockey (DJ) untuk memasukkan house-techno-electro ke dalamnya. Hit-hit seperti "Dream on Dreamer", "Midnight at the Oasis", "You've Got a Friend", serta "You are the Universe", yang sering membuat orang-orang bergoyang, dipastikan akan didendangkan oleh The Brand New Heavies.

The Brand New Heavies terdiri dari tiga pendiri asal Inggris, yaitu Simon Bartholomew (gitar, vokal), Jan Kincaid (drum, keyboard), dan Andrew Levy (keyboard, bas, penulis lagu); serta N'Dea Davenport (vokal) dari AS, yang bergabung pada 1991.

SJF 2011 akan diramaikan pula oleh Maliq & D'Essentials, Barry Likumahuwa Project ft Rieka Roslan, Andien, Ecoutez, Soulvibe, Un Soiree, Iwan Abdie & Mr Brightsight, Valsetto ft Valent, Notturno, Mian Tiara, dan Parkdrive.

Lewat akun Twitter SJF 2011, @sundayjazzfest, diinformasikan, tiket yang masih dijual adalah tiket on the spot dengan harga Rp 440.000 (termasuk pajak 10 persen) per lembar. "@AvnerAndreasFM Halo..yg bener adalah tiket pre sale Rp.200 ribu sold out, tiket pre sale 300 ribu closed & tiket on the spot rp.440ribu :)," sebut akun Twitter itu lagi. Selain itu, penjualan khusus harga pelajar atau mahasiswa, dengan diskon 50 persen, juga telah ditutup.

Voucer tiket SJF 2011 bisa ditukar menjadi tiket asli di ticket box di venue tersebut, di pintu masuk lokasi festival pada hari H, Minggu (5/6/2011) mulai pukul 11.00 WIB.

Pintu gerbang masuk akan dibuka sejak pukul 13.00 WIB. Beberapa outlet pilihan dari brand lokal akan dihadirkan pula. "Acara akan dimulai pukul tiga sore. Sambil menunggu, bisa menjelajahi bazar yang ada di lokasi, menikmati pemandangan sore," ujar Lia. Happy sunday jazzing!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com