Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjadi Relawan

Kompas.com - 04/06/2011, 04:20 WIB

Hati penyanyi Derby Romero (21) girang bukan kepalang. Jumat (3/6) ini ia akan berangkat bersama grup band Padi ke Jepang menjadi relawan. Derby dan Padi dipilih Sony Music untuk bergabung dengan relawan dari anggota ASEAN lainnya yang akan membantu warga korban gempa bumi dan tsunami di Jepang tenggara beberapa waktu lalu.

”Aku tak hanya menyanyi, tetapi juga mengerjakan apa pun untuk membantu warga korban gempa,” ujarnya di Sekretariat ASEAN di Jakarta.

Sejak lama Derby sangat ingin ke Negeri Sakura yang selama ini banyak ia dengar dari almarhum papanya, Igor, dan opungnya, Paya Nainggolan, yang pernah tinggal di sana.

Rombongan volunter ke Jepang itu, menurut Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan, berjumlah 60 orang, tergabung dalam program ”ASEAN Caravan of Goodwill” pada 3-5 Juni 2011. Kepergian mereka sepenuhnya dibiayai sponsor berbagai perusahaan di Jepang dan ASEAN. Di antara anggota rombongan ada warga Provinsi Aceh dan Thailand yang pernah menjadi korban tsunami. ”Mereka akan berbagi pengalaman bagaimana melewati kondisi itu,” ujar Surin.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Takio Yamada menyambut baik rombongan tersebut dan berharap kunjungan dari hati ke hati itu akan membantu warga Jepang yang saat ini dalam masa pemulihan agar lebih cepat bangkit kembali.

(TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com