Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bazar Peduli Korban Kebakaran Meriah

Kompas.com - 04/06/2011, 13:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Musibah kebakaran yang terjadi pada 9 Mei 2011 dan menghanguskan tujuh rumah yang dihuni 20 kepala keluarga (KK) serta menewaskan dua warga yang berada di Jalan Kramat V, RT 05 RW 09, Kenari, Jakarta Pusat, menjadi latar belakang diadakaanya acara sosial yang akan digelar selama dua hari, tanggal 4-5 Juni 2011.

Hal itu disampaikan Abraham Titaley yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Bazar Peduli Korban Kebakaran Kramat V. Menurut dia, acara tersebut digelar karena dia dan warga Kramat V melihat para korban kebakaran tiap hari hanya mendapatkan makanan, tidak mendapatkan uang untuk renovasi rumah.

"Saya berinisiatif minta izin ke Ketua RW untuk buat penggalangan dana," ujarnya saat dijumpai di sela persiapan acara bazar, di Jalan Kramat V, RT 05 RW 09, Kenari, Jakarta Pusat.

Abraham mengatakan, terlaksananya acara bazar ini tidak terlepas dari peran serta warga yang secara sukarela ikut andil dalam bazar sosial ini. "Panitianya ya warga sini, rata-rata pemuda, mereka dilibatkan walaupun tidak dibayar, mereka siap tanpa pamrih," katanya.

Bazar diisi dengan berbagai macam stan, antara lain kuliner, aksesori, pakaian bekas dan barang bekas layak pakai yang dijual dengan harga murah. Selain itu, acara ini juga akan menghadirkan, antara lain, juara Indonesian Idol Mike Mohede, penyanyi kawakan Harvey Maliholo, Mikha Tambayong, Billy Beatbox, Rayen ex Pasto, dan Heyho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com