Cara Cathy dan Julie Akhiri Pertengkaran

Kompas.com - 06/06/2011, 13:44 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keributan yang kerap terjadi antara adik dan kakak tentu adalah hal yang lumrah dalam sebuah keluarga. Tapi awas jangan kebablasan hingga saling mendendam atau berlama-lama. Bicara soal hubungan adik dan kakak, bercerminlah kepada artis peran Cathy Sharon (28) dan adik kandungnya, Julia Estelle (22).

Diakui keduanya, mereka bukanlah adik-kakak yang gemar berantem. Meski begitu, mereka tak menampik bila keduanya juga suka terlibat cekcok satu sama lain. "Iya, biar nggak ketahuan lagi berantem sama orang lain, kita kalau berantem pakai bahasa Perancis. Kan, biar dikira orang kita lagi ngomong apa, ha-ha-ha," ujar Cathy ditemui Grand Indonesia, Jakarta, akhir pekan lalu.

Jika sudah begitu, mereka berusaha untuk meredakan suasana supaya tak berlama-lama. Satu di antara mereka biasanya selalu berusaha mencairkan suasana. "Pernah suatu waktu ketika di salon, kita berdua mau potong rambut bersama. Kita duduk bersebelahan. Saat sedang menggunting, eh kita terlibat pertengkaran," tutur perempuan lulusan Lycee French International High School dan Business School di Australia ini.

"Setelah puas berantem, kita diam. Tak lama kemudian, perut kita keroncongan, ada yang nyahut, 'Lo laper nggak?'" lanjut Cathy. Lantas apa yang terjadi? "Laper.. makan... yuukkk!" kenang Cathy diiringi senyumnya yang renyah. 

Dari situlah, pertengkaran mereka pun mereda. Diakui Cathy, pertengkaran cepat mereda dalam hitungan menit tersebut disebabkan karena keduanya memiliki pembawaan sifat yang mudah mencair. "Kita paling malas marah, apalagi ngambek. Bawaannya ingin seneng dan happy aja..." jelas perempuan kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1982 itu. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.