Ambil Studi Psikologi, Cinta Laura Hijrah ke AS

Kompas.com - 07/06/2011, 06:48 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah lama tidak terdengar kabarnya, artis muda berbakat Cinta Laura kembali muncul dengan membawa sebuah kejutan. Kepada wartawan, gadis bernama lengkap Cinta Laura Kiehl itu memaparkan bahwa dirinya akan melanjutkan studi psikologi di Amerika Serikat.

"Aku akan belajar di Columbia University yang berlokasi di New York. Itu merupakan kampus terbaik kelima di dunia, superselektif, dengan tingkat keterimanya 6,8 persen," tutur Cinta di Hotel Novotel, Mangga Dua, Jakarta, Senin (6/6/2011).

Jika tidak ada aral melintang, Laura akan berangkat secara mandiri pada 6 Agustus 2011. "Di sana aku akan menempuh studi selama empat tahun. Tinggal di dorm atau asrama. Aku bakal punya banyak pengalaman di sana. Aku enggak takut enggak tinggal sama papa mama, sudah waktunya aku untuk mandiri," sambung perempuan kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993 ini.

Dirinya pun mengaku tidak secara khusus mempersiapkan keberangkatannya ke tempat studi lanjutannya kelak.

Diakui Cinta, ia sebenarnya menargetkan untuk melanjutkan sekolah di Universitas Harvard. Sayang, keinginan tak sesuai dengan harapan. Meski begitu, ia merasa sudah  mengambil pilihan yang tepat. "Di sana (Colombia University) juga katanya pusat studi psikologi, psikologinya kuat. Aku akan belajar psikologi dan political science, sedangkan untuk S-2 kelak aku akan ambil hukum," terangnya lagi.

"Saya bakal kangen Indonesia. Setahun sekali aku akan balik ke sini (Indonesia)," tutup pelantun yang kini genap berusia 18 tahun itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X