Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gading yang Tak Retak", Warna Baru Gading Marten

Kompas.com - 07/06/2011, 09:12 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menjadi presenter berbagai acara musik dan bermain sinetron, Gading Marten (28) giat mempromosikan album lagunya. ”Baru launching minggu lalu,” ujar Gading, ketika ditemui saat mengisi acara Soccer Expo di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (29/5/2011).

Album perdananya diberi judul Gading yang Tak Retak. ”Kan, selama ini selalu disebut tak ada gading yang tak retak. Anjie Drive pengin terlihat lebih positif dan lebih catchy, enak didengar. Dihilangkan kata tak ada-nya,” ujarnya.

Pembawa acara musik di salah satu stasiun televisi swasta ini mengaku selama ini hanya sebagai penyanyi kamar mandi. Paling banter, ngejam bareng teman-teman jika ada yang tampil di kafe yang menyediakan musik hidup.

Album itu muncul setelah teman-temannya sesama pemusik melihat potensinya di bidang tarik suara. Tidak tanggung-tanggung, Pasha ”Ungu”, Tompi, Anjie Drive, serta Baron mengawal Gading untuk masuk ke dapur rekam. Hasilnya, enam lagu siap meramaikan dunia musik Indonesia tahun ini.

Bagaimana Gading mengategorikan musiknya? ”Kalau dari acara musik, mereka masukin ke kategori pop trendy. Kalau saya, pop rock rap,” ujarnya. (MHD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com